Hits: 16

Teman-teman,
Untuk memudahkan memdapatkan informasi bagi teman-teman , semua info yang saya dapat dari WAG Ketua Gowes Dies 72 akan saya tuliskan disini. Dan juga kalau ada info-info lain terkait akan saya updatekan di sini juga.

Technical Meeting akan dilakukan dengan ZOOM, hari Rabu, 15 Desember 2021 jam 19:00. Sudah diset untuk 1000 peserta zoom. (Sumber: Mas Dendy 18 Nov2021)

Gowes Dies UGM

Gowes dalam rangka Dies UGM memiliki gaya tersendiri, berangkat bareng, finish juga bareng, penuh kebersamaan menikmati perjalanan.

Jadi mungkin beda dengan gaya dari gowes kekinian yang kudu speed tinggi dan heroik😄

Dan Gowes Dies 2021 kali ini tetap mengusahakan semangat kebersamaan, meski dalam rombongan kecil, untuk menghormati kondisi yang masih serba terbatas. (Sumber: Mas Mayong 18 Nov 2021)

Tema saat ini fokes ke Hybrid Cycling, dimana kita melatih gowes dalam grup kecil dan kebersamaan dengan prokes mengurangi penyebaran covid 19 (Sumber: Mas Dendy 18 Nov2021)

Peserta

  • Jumlah Peserta: 80 group atau 400 peserta (Sumber: Mas Dendy 18 Nov2021)
  • Untuk romli, sebagaimana kegiatan2 gowes lainnya, demi kenyamanan bersama, sebaiknya dihindari njih. (Sumber: Mas Mayong 18 Nov 2021)
  • Semisal pas hari pelaksanaan ada salah satu peserta dr anggota grup gak bisa ikut, bisakah diganti orang lain? Atau tetap dgn jml berkurang? silahkan, selama tidak mengganti size jersey. karena jersey diproses tanggal 25 november. Berarti prinsipnya, bs diganti personil yg berhalangan, tp tdk bisa ganti size jersey…🙏

Jersey:

  • Jersey digunakan ketika event ya… biar kompak (Sumber: Mas Mayong 18 Nov 2021)
  • pergantian ukuran jersey ditunggu sampai 25 November 2021 (Sumber: Mas Dendy 18 Nov2021)
  • saat ini masih dalam proses terkait jersey. kami usahakan jersey siap 14-15 desember untuk siap diambil. Yang dari luar kota bisa ambil ke jogja, atau kita kirim kan dengan kordinasi ulang untuk pengiriman masing masing alamat. jika ada pengiriman, alamat yg kita tuju hanya ke alamat ketua grup (Sumber: Mas Dendy 18 Nov2021)
  • saat ini tidak tersedia jersey yg lengan panjang. Yang perlu penutup lengan bisa memakai sleeve. Saat ini kita tidak menyediakan sleeve nya. untuk warna bisa bebas (Sumber: Mas Dendy 18 Nov2021)
  • Panitia menargetkan mulai jumat 17 des, bike pack bisa diambil langsung ke UGM.. Pengambilan dilakukan oleh perwakilan grup saja (ketua grup lebih baik).
  • Yang selama ini sudah dilakukan, pengambilan H-2 atau H-1 sudah cukup.
  • Peserta dari Jogja biasanya mengambil di akhir minggu (jumat). Peserta dr luar Jogja biasanya baru sampai Jogja di H-2 atau H-1, jadi cukup waktu juga.
  • Panitia merancang spt itu untuk meminimalkan resiko peserta kecewa karena pas datang, race pack belum siap.
  • Tetapi, jika menghendaki mengambil lebih awal karena suatu hal, misal mau di cuci, di molto dkk, silahkan hubungi panitia, akan kami usahakan yg terbaik dan membahagiakan peserta.
  • Pesan panitia,: Sebaiknya ketika ikut event Hybrid Cycling, menggunakan jersey yang sudah disiapkan panitia. Kenapa? Untuk menghindari para Romli yg antusias ikut.
  • Kalo mau pakai jersey komunitas?. Boleh, silahkan dipakai setelah finish saja, sambil foto2 di lokasi finish😁
  • Mohon info apakah jersey untuk peserta luar kota apakah bisa di ambilkan peserta lain yg dari DIY? bisa. dan nanti kordinasi serta komunikasi saja agar jersey tetap sampai ke peserta sebelum 19 des. Syarat ngambil kan apa om? supaya gampang dan cepat nanti yg ngambilkan telpon ke nomor ketua grup yg ada disini saja sambil bawa bukti transfer. teknis jersey pasti kita umumkan setelah jadi dan h-2 sebelum siap diambil (Sumber mas Dendy, 28 Nov 2021)

Kegiatan Hari H:

  • setiap peserta wajib menempuh jarak 72 km minimal melewati 2 checkpoint pada tanggal 19 Desember 2021 dan finish di Balairung UGM sebelum pukul 12.00 WIB
  • Grup peserta direkomendasikan gowes bersama menuju (minimal) 2 water station/pitstop, hingga menuju lokasi Finish di Balairung, meskipun dengan titik start yang berbeda-beda.
  • Sehingga, dalam 1 grup, perolehan km bisa berbeda2, namun ada rute yang ditempuh gowes bersama hingga finish (sebagai gowes dalam grup. (Sumber: Mas Mayong 19 Nov 2021)
  • Mohon info Yth. Bpk/Ibu Panitia, 1 grup 5 org apabila satu dan lain hal salah satu tdk dpt capai finish, apa resikonya utk grup ? 🙏Yang bisa finish di Balairung, berkesempatan mengikuti undian doorprize. Pengundian doorprize akan dilakukan malam harinya…demikian Mari kita siapkan grup masing2, agar bisa bahagia dan sukses finish di Balairung😁😁
  • utk pengecekan kilometer apakah masing2 anggota grup akan dicek? atau cukup perwakilan 1 org saja per grup?nanti masing2 goweser menunjukkan capaian km yg diperoleh ke panitia yg siap mencatat di lokasi finish yaa. Fungsi utama dari grup itu untuk kebersamaan dan menjaga keselamatan dan prokes. Kalo satu grup yang bisa finish hanya 3 orang, ya hanya 3 data yang masuk ke data panitia ya (Sumber: Mas Mayong 28 Nov 2021)
  • Sesuai brosur bisa start dimana saja… Finish wajib Balairung
  • Mohon info Bpk/Ibu Panitia sekedar prameeting pertanyaan dari anggota grup, kalau anggota grup bertempat tinggal saling berjauhan 3 sampai 7 km dan star dari tikum yg sama, apakah strava boleh di ON dari rumah masing- masing ? 🙏 Boleh sekali. Setiap peserta dlm grup tidak harus sama perolehan km nya kok. Yg diharapkan, mencapai minimal 72 km (Sumber: Mas Mayong 1 Des 2021)

CheckPoint:

  1. Apakah di Titik CP ada semacam penanda bahwa peserta sudah lewat sana? Stiker atau tanda centang? Akan dijelaskan di technical meeting
  2. Apakah di Titik CP ada water station atau tidak? Ada
  3. Wajib foto atau tidak sebagai bukti sudah sampai CP? Tidak

Protokol Kesehatan

  • Mohon info Bpk/Ibu Panitia, sebagai peserta wajib sudah divaksi Covid-19, pertanyaan saya : Apa yg hrs disiapkan peserta ?
  • Panitia memegang prinsip “prasangka baik” kepada semua peserta. Maka di dalam formulir sudah diharapkan semua peserta menyelesaikan vaksin lengkap (kedua).
  • Jika ternyata ada yang belum, maka masih ada waktu yang cukup untuk melengkapinya.
  • Panitia tidak akan meminta peserta menunjukkan sertifikat vaksin dll. Hanya menyiapkan scan barcode untuk peduli lindungi saja di Balairung. (Sumber : Mas Mayong, 23 Nov 2021)
  • https://www.instagram.com/p/CA3yVCPHLhT/?utm_medium=copy_link

Doorprize:

Apakah pengundian doorprize harus di ikuti oleh peserta?

  • tidak harus. pemenang langsung kita catat dan diumumkan di web dan ig
  • undian kita laksanakan daring via zoom. jika bisa hadir, lebih baik (Sumber: Mas Dendy 1Dec 2021)

Alternative Rute :

  1. Rute 72 km lewat Masjid Bantul dan Candi Plaosan (start dan finish di Balairung UGM): https://www.strava.com/routes/2896373908724220640
  2. Rute 72 km lewat Sayegan dan MAsjid Bantul (start dan finish di Balairung UGM): https://www.strava.com/routes/2894963793311380410

Setup Strava

Untuk setup unit di Strava dari miles menjadi kilometers:

  1. Dari HP masuk ke Strava
  2. Kemudian diklik pojok kanan yang ada gambar kayak lingkaran bergerigi (ini setting)
  3. Kemudian di menu setting dilihat bagian preferences ada pilihan units of measurement…kalau masih miles tulisannya, diclick agar berubah menjadi kilometers.

Link Referensi resmi panitia:

  • Silahkan gabung ke Club Strava GaMaGo: https://www.strava.com/clubs/788586

Video-video kegiatan sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.