Cakra, Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Menyemangati…

Jam setengah dua belas siang, duduk santai di depan komputer, setelah selesai memandikan sepeda dari lumpur dan membersihkan diri sendiri. Hari Sabtu pagi selalu menjadi hari istimewa, hari yang menyenangkan dalam berkegiatan sepeda.

Cakra di Tepi Sungai Siak 13 Oct 2012
Cakra di Tepi Sungai Siak 13 Oct 2012

Sejak malam tadi hujan turun tiada henti, bahkan sampai pagi masih hujan…..Jam tujuh pagi masih juga hujan, bahkan saat bang Fedrizal telpon bertanya apakah akan bersepeda hari ini, sayapun menjawab tidak ada nampaknya, karena hujan masih lumayan rintik-rintik..Eh jam setengah lama, koq Cakra di BBM menyatakan “berangkat”! Luar biasa, Cakra yang merupakan pendatang baru, begitu semangat ingin bersepeda dan menyulut semangat yang lain, dan akhirnya kumpul delapan orang memulai kegiatan rutin Sabtu pagi, bersepeda di tengah rintik-rintik hujan.

Nggaya Sik...
Nggaya Sik…
Di Tepi Sungai Siak 13 Oct 2012
Di Tepi Sungai Siak 13 Oct 2012

Janji, track ringan-ringan di jalan aspal. Awalnya sih, mas Rosyid master track pagi ini masih sopan, melaju di jalan aspal keluar dari kompleks melawati gate 2.5, terus lurus melaju di jalan Sembilang, masuk ke RGM, masuk ke jalan-jalan semen kecil di perumahan. Masih nyaman. Sampai akhirnya,nggak tahuan juga, masuk ke jalan tanah, belok ke arah Port Klang, jalan setapak di semak-semak pinggir sungai Siak. Sesi foto-foto dimulai di Port Klang sambil minum bekal masing-masing. Sayang nggak ada pisang rebusnya Bang Fed…..Maaf bang Fed..salah info…

Perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri sungai Siak menuju ke pelabuhan baru yang sedang dibangun. Jalan setapak ini rupanya sudah jarang dilewati orang lain, terlihat dari semak-semak yang lebih rimbun dan tinggi, termasuk alang-alang yang membuat sedikit perih di kaki akibat gesekan-gesekannya…Terima kasih untuk kaos kaki bolaku, yang cukup kuat untuk menahan goresan perihnya.Jalur pinggir sungai dari Port Klang ke Pelabuhan baru ini masih indah dan asyik untuk berfoto-foto. Indahnya suasana tepi sungai Siak yang lebar dan pinggiran sungai yang tidak lurus akibat longsor-longsor setempat gerusan ombak sungai, ┬áditambah suasana jalur sempit di tengah-tengah rimbunan alang-alang yang tinggi, terus memancing untuk berfoto-foto.

Sepedaan hari ini tidak begitu jauh jaraknya, di bawah langit mendung tanpa panas matahari dan sesekali rintik-rintik hujan. Sangat nyaman. Lebih banyak kegiatan berfoto-foto dan tertawa-tawa, mentertawakan diri sendiri.  Sangat sehat dan menyenangkan ketika tertawa-tertawa mentertawakan diri sindiri, dan teman-teman yang akrab. Dan perjalanan pagi Sabtu pagi ini diakhiri dengan minum teh panas dan makan di Niki Echo. Terima kasih mas Koko dan mas Wahono yang telah membayari makanan enak pagi ini.

Selamat datang Cakra, dan terima kasih telah menyemangati di pagi ini, dengan keputusan Cakra untuk bersepeda pagi ini, membuat sayapun ikut bergerak keluar rumah, menembus rintik hujan dan berkesempatan menikmati cerianya kegiatan bersama pagi ini. Terus semangat menjadi pribadi yang selalu bersedia menjadi katalisator kegiatan-kegiatan yang baik dan menyehatkan.

525651_4334055121206_1089870511_n
Jalur Tepi Sungai Siak 13 Oct 2012

Read: 28 times.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: