Hari Kamis, 13 Juli 2006…kadingaren..Yogya yang biasanya panas njingglang, siang itu hujan…Saat perjalanan dari Solo, udara masih panas..sampai Klaten masuk ke Prambanan, mulai hujan, dan terus-terusan hujan selama di Yogya.

222667_1031397638834_3977_nHari ini, sak omah, nganterin Mita masuk asrama Stela Duce di Jalan Supadi 5 Kota Baru Yogya. Sampai di asrama, keadaan masih in progress perbaikan ‘luka-luka’ akibat goyangan gempa. Para tukang masih pating thak-thok meceli tembok-tembok yang retak-retak untuk di ceceki, terus disumpeli semen. Debu masih berterbangan di ruang depan…

Kulo nuwun, kami masuk ke ruang dan diterima suster, langsung duduk-duduk, omong-omong..dicethuki botol aqua dihias-hias kertas warna-warni dengan kupon-kupon undian…..Undian untuk menentukan kamar dan tempat tidur di asrama……simple, lucu dan adil serta menyenangkan.

Cengingas-cengingis, Mita ambil salah satu undian, dan dapat nomor 21A….Mita seneng, dapat kamar paling depan, tempat tidur di bawah (tempat tidure rak tingkat…sak kamar ada 4 tempat tidur tingkat, jadi total 8 amben).

Langsung masuk kamar, masukin barang-barang…..baju, gelas, piring, ember lan liya-liyane.

Sampai sore di asrama, dan Mita seneng dapat kenalan-kenalan baru…teman satu kamar yang sudah masuk :  dari Jakarta, dari Denpasar, dan dari Jambi….

Good luck my girl..God bles you..We love you …Semoga malam pertamamu di asrama menyenangkan dan menjadi awal yang baik untuk perjalananmu menempuh pilihanmu….Kami pulang dulu ke Solo….

(Solo, 13 Juli 2006)

Read: 35 times.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.