Solo tahun 2011 sangat jauh berbeda dengan Solo sepuluh tahun yang lalu, Solo dibawah kepemimpinan Pak Joko Wi dan Pak Rudy sebagai walikota dan wakil walikota, sungguh menunjukkan perkembangan dan perbaikanyang luar biasa. Suasana kota yang lebih hidup, lebih rapi, lebih menyenangkan untuk ditinggali ataupun disinggahi, kegiatan sehari-hari yang semakin berwarna-warni dengan beraneka  kegiatan pertemuan International yang mengundang banyak tamu dari luar kota maupun luar negeri untuk hadir di Solo, hiburan-hiburan rakyat di jalanan dan alam terbuka. Hebat pak Joko dan pak Rudy, terus semangat dalam menata dan mengelola Solo.

Banyak tempat bisa dikunjungi di Solo, baik sebagai tempat untuk melihat-lihat budaya masa lalu, seperti Pura Mangkunegaran, keraton Surakarta, melihat taman hiburan, seperti Sriwedari,  Taman Juruk, Taman Balekambang, atau ingin menikmati suasana pasar di Solo, seperti di Pasar Klewer yang masih hiruk pikuk dengan berbagai dagangan kain, atau ke pasar yang lebih baru dan tidak kalah hiruk pikuknya, yaitu PGS (Pusat Grosir Solo), atau menikmati suasana pasar malam, seperti di Ngarsopura atau di Gladag di waktu malam, yang diberi nama Galabo (Gladag Langen Boga), yang menyediakan berbagai makanan di jalanan, atau di nasi liwet, ataupun wedangan-wedangan yang membuat Solo hidup di waktu malam sampai dini hari, dan siap menyambung rangkaian pagi hari, dan menjadikan Solo selalu menggeliat ramah  selama 24 jam sehari 7 hari seminggu.

 

 

Bagi pengunjung yang memiliki waktu tidak banyak dan ingin membeli souvenir, atau menikmati makanan tradisional Solo bisa langsung saja mampir di Javenir, pusat Souvenir dan Oleh-oleh Khas Solo, yuang berada di Jalan Adisucipto No. 99 Jajar Solo, atau tepatnya di sebelah Batik Semar, di sebelah Timur Perempatan Jajar/Fajar Indah, di jalan Adisucipto, jalan utama dari Solo menuju ke Bandara Adisumarmo.

Ide javenir ini sangat bagus, dengan menyediakan berbagai souvenir khas Solo, seperti kaos khas Solo, tas & asesoris, pakaian batik, kerajinan etnik dengan harga yang pas relatif murah. Tersedia juga aneka cemilan, wedangan dan aneka masakan Jawa serta oleh-oleh khas Solo. Jadi di satu tempat ini, pengunjung bisa menikmati harga murah, barang berkualitas dan tempat yang nyaman.

Informasi lengkap Javenir (Souvenir dan Oleh-oleh Khas Solo):

Jalan Adisucipto No. 99 Jajar Solo, telpon +62271 723573, 799157, email: javenir57@gmail.com

Read: 823 times.

2 Replies to “Javenir – Souvenir dan Oleh-oleh Khas Solo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.