Hits: 3

Setiap kali ke Yogya, hampir tidak pernah lupa kami mampir makan lotek di Warung Lotek dan Gado-gado Colombonya Bu Bagyo. Sayurnya banyak…lha wong pancen lotek tentu banyak sayurnya, dan bumbunya uenak. Meskipun menunya ada bermacam-macam, seperti sup ayu, sup merpati, ┬ácap cay, mie godog, nasi goreng, gado-gado, dan loteknya sendiripun ada lotek lontong, lotek nasi, kami biasanya pesan lotek tanpa lontong dan tanpa nasi. Lotek saja, ditampah pesan bakwan empat buah. Uenakkkkk.

Lotek Colombo

Lotek ini benar-benar fresh, lansung dibuat di tempat sesudah kita pesan. Semua pelanggan ketika datang di warung ini harus pesan terlebih dahulu di luar, di pintu masuk, dengan menyebutkan makanan dan minuman yang dipesannya, ditulis di sepotong surat lengkap dengan nama pemesan, dan membayar.

Sesudah itu barulah orderan disiapkan. Setiap porsi lotek, satu demi satu dibuat langsung oleh satu orang petugas penguleg. Chela iseng-iseng tadi pagi mengukur waktu yang diperlukan untuk membuat satu porsi lotek, mulai dari memasukkan cabe, sampai siap dihidangkan di piring, diperlukan waktu tepat 1 menit 30 detik.

Dan petugas pembawa, akan membawa pesanan-pesanan tersebut ke dalam warung, sambil berteriak memanggil nama pemesan, dan diantarlah ke meja pemesan, siap untuk dinikmati. Untuk minuman, tersedia juga beragam pilihan juice, es/wedang tape, wedang uwuh, es palu buntung dan es pisang ijo, yang bentuknya mirip-mirip es campur.

Bagi yang ingin mencoba, silakan datang di daerah Sagan, Yogyakarta. Jika anda berjalan dari arah RS Panti Rapih atau bundaran UGM ke arah Selatan, kira-kira 300 meter dari RS Panti Rapih belok ke kiri, ke arah Rumah Makan Bumbu Desa, dan setelah melewati rumah makan Bumbu Desa tersebut akan kelihatan RM SS di kanan jalan, dan ikuti jalan ke arah kanan, dan langsung belok kiri lagi, dan warung lotek dan gado-gado Colombo berada di sisi kiri ujung jalan. Jika masih belum ketemu juga, silakan telpon 0274 520578 atau 085292999977.

Selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.