Pertama kali nyepeda di Yogya

Senin pagi, 20 Juni 2011 menjadi hari pertama menikmati naik sepeda di Yogya. Bangun pagi, siap-siap dan jam 05 pagi lebih sedikit keluar rumah dan mulai nyepeda di Yogya. Hari masih gelap, dan udara sangat nyaman, sedikit agak dingin. Keluar dari kommpleks Nandan, masuk ke Jalan Monjali, satu dua kendaraan sudah mulai ada, dan malah menjadi teman yang memberi rasa aman, dibanding kalau sepi nyenyet, nggak ada apa-apa, malah bikin was-was.

 

Pertama kali nyepeda di YogyaDi sepanjang jalan Monjali, menuju ke Tugu, jalan menurun terus. Melewati Tugu, dan terus ke Selatan, dan menjadi pengalaman pertama juga, bablas menyeberang rel menuju jalan Malioboro. Khan biasanya puter…Memang untuk nyebrang rel hanya diperbolehkan bagi kendaraan tidak bermotor, termasuk sepedah. Perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri Malioboro. Malioboro yang biasanya padat hiruk pikuk, di pagi hari masih sangat lengang, satu dua kendaraan sudah ada, juga beberapa orang berolah raga, baik jalan kaki, berlari, maupun berseda.

Sampai di kantor pos belok ke Kiri, dan sesudah Taman Pintar belok kiri lagi, menuju ke Kretek Kewek, di sini jalanan sudah mulai menanjak, dan akan terus menanjak sedikit demi sedikit sampai rumah. Setelah melintasi bawah kretek Kewek, lanjut melewat Gereja Kota Baru, dan meyeberang jalan Urip Sumoharjo di perempatan Gramedia, dan lanjut menuju RS Panti Rapih, belok kiri, dan masuk ke jalan Kaliurang.

Sebelum sampai Selokan Mataram, belok kiri, menyusuri Selokan Mataram, dan surprise! Sampai rumah lagi 🙂

Sepeda kurang nyaman sih, nggak ada empuk-empuknya, baik di depan maupun di belakang, namun lumayan lah, buat perjalanan di jalan aspal. Buat yang pingin sepedaan di Yogya, bisa sewa. Per hari biayanya Rp. 75,000, atau kalau sewa seminggu, dihargai Rp. 350,000/minggu. Kalau nggak mau menjemput sepeda, bisa diantar ke rumah dengan nambah ongkos antar jemput Rp. 20,000,-. Berminat? Silakan hubungi Pak Herminto di 08156868141 atau email mintorisano@gmail.com.

Salam sehat dari Yogya
Nyepeda di Yogya by pvadi2000@gmail.com at Garmin Connect – Details.

Read: 29 times.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: