Senam Bersama Minggu Sore

Keinginan sehat berkobar juga pada diri teman-teman gereja. Usaha-usaha untuk makan dengan jenis makanan dan pola yang baik, untuk menjaga kesehatan, dengan ukuran-ukuran berat badan, kolesterol, gula darah, sedang ramai jadi bahan pembicaraan sehari-hari, meskipun makan enak,masih juga diinginkan. Dan olah raga rutin, menjadi juga kegiatan masing-masing individu di tempat masing-masing. Dan untuk memfasilitasi dan lebih memberi semangat kebersamaan, dilakukan juga olah raga bersama di gereja, yang saat ini masih dilakukan 2 bulan sekali, dan ini akan ditinjau ulang untuk bisa lebih dipersering,agar lebih banyak yang ingin ikutan dan lebih lagi memberi kobaran-kobaran bagi lebih banyak anggota untuk bergaya hidup sehat.

Senam hari sore ini dipimpin oleh dua orang instruktur senam dari Fitness Center, meskipun diikuti oleh tidak begitu banyak peserta, sekitar dua puluh limaan orang saja, namun tetap berjalan dengan penuh semangat dan membuat banyak keluar keringat. Dimulai dari senam jantung sehat, yang satu inipun sudah membuatku ngos-ngosan dan terasa mual-mual, masih ditambah lagi dengan senam aerobik yang lain.

Ada satu  kondisi yang kurasakan, ketika banyak kegiatan mengangkat tangan, ternyata terasa berat. Kemungkinan karena kurang terlatihnya tanganku melakukan kegiatan-kegiatan olah raga yang mengangkat tangan, dan kerena telalu banyak aktifitas berulang-ulang dengan menggunakan tangan, seperti mengetik dan bekerja di depan komputer. Senam dengan banyak mengangkat tangan akan menjadi prioritasku juga.

Ayo kita tambah hari-hari olah raga bersama, agar lebih semangat.

Read: 25 times.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: