Hits: 0

 

Luar biasa. Sangat mengharukan dan membanggakan menikmati semangat tua muda berkeinginan memberikan darahnya untuk sesama melalui kegiatan Donor Darah  pada siang hari tadi, terutama menikmati banyak peserta yang baru pertama kali mendonorkan darahnya, yang berhasil mengatasi rasa takutnya, mengatasi rasa ketidakpeduliannya,  mengatasi rasa ragunya, untuk menang, dan  bersedia memberikan yang dimilikinya, yaitu darahnya,  bagi sesama.

Keterlibatan bapak-ibu, termasuk ibu-ibu yang sudah sepuh yang dengan sangat semangat mempersiapkan dan melayani permintaan bubur kacang hijau dengan kopi dan teh, menambah semarak suasana kegiatan donor darah siang tadi. Semangat ibu-ibu ini secara langsung memberikan contoh nyata kepada umat yang jauh lebih muda dan jauh lebih bertenaga untuk bisa lebih semangat dan lebih banyak lagi untuk berbuat, berbuah dan terus-menerus berkeinganan untuk memberikan sumbangan tenaga, pikiran bagi sesama yang membutuhkan.

Hari hujan sejak pagi di Rumbai di hari Minggu ini, yang awal mulanya agak mengkhawatirkan untuk bisa terlaksananya kegiatan ini dengan baik, ternyata tidak begitu mempengaruhi pelaksanaan kegiatan donor darah ini. Meskipun, kemungkinan jumlah umat yang hadir akan lebih banyak jika hari terang.

Beberapa donor pemula yang baru saja lewat usia tujuh belas tahun, sebagai syarat usia minimal, sangat antusias untuk bisa ikut serta di kegiatan donor darah ini. Kalian semua sangat membanggakan, termasuk yang sudah berusaha mengulang dua kali untuk bisa ikut donor, tetapi tetap tidak bisa menyumbangkan darahmu,  karena tekanan darahmu tadi siang belum memenuhi syarat untuk bisa dilakukan pengambilan darah. Niatmu adalah sumbanganmu, dan Tuhan mencintai niatmu.

Keberanianmu hari ini, akan lebih menyemangatimu untuk donor-donor darah berikutnya, dan juga akan memudahkanmu melakukan kebaikan-kebaikan lain di kelak kemudian hari. Pengalaman hari ini akan menjadi kenangan yang indah untuk lebih banyak lagi membagikan yang kalian miliki bagi orang lain yang membutuhkan.

Kehadiran teman-teman dari gereja GBIB, HKBP, Expatriate,  bahkan teman dari gereja Perawang, menambah semarak suasana kegiatan donor darah kali ini. Terima kasih. Kehadiran teman-teman menyemangati kami.

Teladan yang luar biasa hebat juga diberikan secara langsung oleh bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah berusia cukup sepuh. Dengan segala kekurangan dan kelemahannya, bersedia mendonorkan darahnya di kegiatan siang tadi. Bahkan Ibu Del, yang juga sudah berusia cukup senior, bersedia juga mengatasi rasa takutnya untuk bersedia menyumbangkan darahnya yang pertama kali pada siang hari tadi.

 

Terima kasih untuk ibu bapak dari PMI Pekanbaru, yang bersedia menerima permintaan kami untuk mendukung kegiatan donor darah ini, dan tetap hadir dengan semangat di saat hari hujan untuk melaksanakan kegiatan donor darah hari ini.

Terima kasih untuk ibu/bapak “panitia pelaksana kegiatan donor darah ini, yang sejak beberapa waktu yang lalu mempersiapkan segala sesuatunya, menghubungi PMI, menghubungi rumah sakit perusahaan, meminjam sprei dan selimut, mempersiapkan tenda, membuat bubur kacang hijau, teh, kopi, makanan kecil makan siang… Terima kasih juga untuk ibu-ibu yang  sepuh-sepuh, yang luar biasa semangat melayani, menyajikan bubur kacang hijau beserta minumannya bagi semua umat yang akan menyumbangkan darah dan yang mempersiapkannya. Keberadaan dan sumbangan anda semua membuat Tuhan tersenyum yang melihat semua umatnya berlomba untuk memberi, berlomba untuk berbuat kebaikan, berlomba untuk menampilkan wajahMu dalam hidupnya sehari-hari.

Foto-foto kegiatan donor darah hari Minggu siang tadi bisa dilihat di link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.