Senang rasa di hati, saat mendengarkan kata terima kasih diucapkan seseorang kepadaku, dan senang juga, mak plong rasanya, ketika saya mengucapkan terima kasih kepada orang lain. Apa sih sebenarnya makna kata terima kasih, koq rasanya sangat sakti dan menyenangkan? Mengapa kata-kata yang digunakan adalah terima kasih, koq bukan kata yang lain?

 

Kapan aku mengucapkan terima kasih? Saat aku senang karena ada orang yang telah menolong saya, saat aku gembira karena ada orang yang membuatku bahagia, saat aku lega saat ada orang yang memaafkan kesalahanku, saat aku selamat karena ada orang membantuku.

terima kasihAku mengucapkan terima kasih, karena aku  telah menerima kasih darimu. Ok..jadi ungkapan ucapan “Terima kasih” , adalah  ungkapan dan pernyataan untuk mengatakan apa yang telah kualami dari orang lain yang telah memberiku kasih, dalam berbagai warna dan rupa, bantuan, barang, perhatian dan berbagai bentuk lainnya yang membuat aku bahagia dan gembira.

Contoh sederhana, saat aku menyetir mobil, keluar dari tempat parkir di pinggir jalan yang ramai, aku dipandu oleh seorang tukang parkir, yang memberikan aba-aba…maju, terus, stop, sambil menghentikan mobil di jalan raya agar aku bisa keluar dengan leluasa. Setelah berada di tengah jalan, aku memberikan uang Rp. 2,000, sambil berkata, Terima kasih pak, dan bapak tukang parkirpun menerima uangku, sambil berkata, “Sama-sama, Terima kasih pak“. Aku mengatakan Terima kasih kepada bapak tukang parkir, untuk menyatakan bahwa aku sudah menerima kasih dari tukang parkir berupa perhatikan, aba-aba, dan bantuan memberikan aku jalan agar bisa keluar dengan mudah dan cepat. Dan bapak tukang parkir mengatakan Terima kasih padaku, karena dia sudah menerima kasih dariku berupa uang dua ribu rupiah dariku. Hidup begitu sederhana, saling menyenangkan dengan mengucapkan terima kasih. Mari terus berlomba untuk berterima kasih satu sama kali, untuk menjadi citra Tuhan yang Maha Kasih, agar kehadiran kita setiap saat menjadi tanda/gambaran  kehadiran Tuhan bagi siapapun yang kita temui.

Terima kasih Tuhan, aku telah menerima kasihmu setiap saat…Tuhan adalah sang Kasih sejati, yang tidak pernah putus memberikan kasihNya…Terima Kasih.

Read: 469 times.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.