Gunungkidul… Wonosari…
Apa yang anda bayangkan?

Bersepeda Menjelajah Seribu Gunung di Gunungkidul.

Waaaa… lha ini yang BARU. Saya yakin, sebagian besar anda belum pernah dan ingin mengalaminya, bersepeda sejauh 100 KM, mengelilingi seribu gunung di Gunungkidul.

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke 188, dan HUT RI ke 74, Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pariwisata akan menyelanggarakan event yang pasti akan menjadi kenangan indah bagi para goweser, event itu adalah Tour de Gunung Sewu. Event unik ini akan diadakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019.

Start dan finish akan dilaksanakan di Kantor bupati Gunung Kidul, menjelajah kearah Utara Barat ibu kota Gunungkidul, dan kemudian mengarah ke Selantan. Mengarah ke pantai. Perjalanan akan berlanjut ke arah Timur, sebagian di jalur dekat pantai. Ke Timur sampai  melewati Tepus, kemudian belok ke  Utara, untuk kembali ke tempat finish di Kantor Bupati Gunungkidul dari arah Timur.

Google Photo

Sepanjang 100 km perjalanan, anda akan menikmati rute yang nyaris tanpa jalur datar. Anda akan menikmati jalan di daratan Gunungkidul yang meliuk-liuk dan naik turun tiada henti dengan pemandangan hutan-hutan yang mengering di musim kemarau, tanah merah dan batu-batu karst di sepanjang jalan akan terus menghiasi perjalanan para peserta.

Anda akan meyakini, bahwa berapa ratus tahun yang lalu, Gunungkidul ini adalah bagian dari dasar suatu samudera, karena kontur tanah, kondisi geografis dan batuan-batuan karst yang menghiasinya nampak jelas menggambarkan dasar samudera  itu. Dan panitia “menantang” Anda untuk ikut bersepeda melaluinya serta menikmatinya.

Google Photo
Google Photo
Google Photo
Google Photo
Google Photo
Google Photo
Google Photo
Google Photo
Google Photo

 

Jangan khawatir panitia juga sudah menyiapkan tempat-tempat buat berfoto-foto untuk bisa menambah kenangan indah anda bersepeda di Gunungkidul.

Dan… lebih keren lagi, para peserta diberi kesempatan untuk ikut dalam aksi sosial bantuan air bersih bagi warga di Gunungkidul. Silakan peserta untuk memilih berdonasi berapa serelanya, untuk bisa digunakan dalam kegiatan Aksi Sosial bantuan air bersih ini.

Monggo… silakan cepat mendaftarkan, hanya dengan beaya pendaftaran Rp 400.000,- sudah termasuk jersey, medali,sertifikat, minuman dan makanan di 3 perhentian, serta makan siang dan hiburandi lokasi finish, door prize tentu saja tidak kami lupakan.

Google Photo

Bagi anda yang dari luar kota dan ingin bermalam di Yogya, tersedia juga paket menginap di Yogyakarta, di Home Addicts Hostel dengan beaya  Rp. 500,000 per orang sudah termasuk beaya  menginap 2 malam (Jum’at, 30 Agustus 2019 –  Minggu 1 September 2019), sarapan(Sabtu dan Minggu) dan makan malam(Jum;at dan Sabtu)  di penginapan serta transportasi peserta dan sepedanya dari Home Addcits ke lokasi start di Wonosari (Sabtu pagi)  dan dari lokasi finish di Wonosari ke Home Addicts Jogya (Sabtu siang).

Selamat menikmati.

Ini sebagian dari jalur yang akan kita lewati

 

Google Photo

Read: 93 times.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.