Gowes Tour de Padang 2016 – Hari Kedatangan

Mendekati hari H pelaksanaan kegiatan Gowes Riau-Sumbar 2016, MTS Cycling 2016 Tour de Padang atau Gowes Kelok Sembilan, hawa semangat para calon peserta semakin menghanga lewat saling sapa di WAG Kelok Sembilan  dari para calon peserta yang giat memberikan celetukan-celetukan tentang makanan-makanan enak di Riau-Sumbar, rendang, gulai ikan sampai durian.

Pekanbaru Roadbike Community yang menempatkan diri sebagai tuan rumah kegiatan ini murah hati memberikan informasi situasi kondisi di Riau-Sumbar, termasuk info hujan yang terus menerus turun, informasi persiapan dan informasi peserta gowes kali ini yang akan diikuti oleh beberapa team, yaitu team dari Jakarta, WCC dan KGB, team dari Yogya, SEEC dan team dari Riau sendiri yaitu PRC dan teman-teman dari Kerinci. Dan akan bertambah lagi dari Payakumbuh akan bergabung teman-teman gowes RB dari Payakumbuh….seru……hanya satu persamaan, senang bersepeda, mampu mempersatukan…..sangat indah.

Kedatangan di Bandara Pekanbaru Jum’at 9 Desember 2016

Rombongan SEEC Yogyakarta yang total terdiri dari enam belas orang tiba di Pekanbaru dari beberapa kota, mas Adji dari Mataram Lombok, mas Asril dari Gresik lewat penerbangan dari Surabaya, saya berangkat dari Jakarta dan tiga belas orang yang lain terbang langsung dari Yogyakarta.

Disamput PRC di Bandara SSK II Pekanbaru

Saat saya tiba di bandara Pekanbaru, di depan pintu keluar bandara telah disambut oleh beberapa teman PRC, mas Yudy, mas Arif, mas Rahmat dan mas Adi serta beberapa teman lain. Mereka menyambut dengan hangat yang membuat kami merasa sudah berada di rumah sendiri dengan teman-teman akrab. Padahal ya baru kenal, bahkan hanya dengan mas Yudy yang kami pernah sekali bertemu.

Teman-teman PRC membagikan bagage tag untuk dipasang di bikebox kami, menerangkan lebih detail rencana tiga hari ini sambil menunggu teman-teman dari Yogya yang terlambat tiba di Pekanbaru. Di bandara telah tersedia dua buah pickup yang akan mengangkut sepeda-sepeda kami langsung ke Bangkinang, dan satu buah bus ukuran sedang yang akan membawa rombongan SEEC city tour di Pekanbaru dan ke Bangkinang.

Saat di bandara, kami kedatangan juga sahabat gowes dari pekanbaru, pak Agustaruddin yang dengan sangat antusias meluncur ke bandara untuk menemui kami rombongan dari Yogya.  Terima kasih pak Agus…

Segera setelah seluruh anggota rombongan SEEC tiba di bandara, dua buah pickup pengangkut sepeda meluncur membawa enam belas sepeda yang masih berada dalam box  langsung menuju Bangkinang. Dan luar biasa, malam hari saat kami tiba di Hotel Altha Bangkinang, sepeda kami masing-masing sudah “check-in”, berada di kamar kami masing-masing. Semuanya ditangani dengan baik oleh mas Rahmat dan mas Arif dari PRC.

Mengagetkan, teman-teman PRC yang awalnya “hanya” kami harapkan memberikan bantuan informasi tantang gambaran gowes di Riau-Sumbar, malahan memberikan yang jauh lebih besar, yang pada saat itu untuk berharap atau berfikirpun kami tidak berani, lha wong ya belum kenal.

Kuliner di Pekanbaru

Dipimpin oleh master kuliner kami, mas Setiyono Miharjo atau mas John, rombongan SEEC dalam satu bus kecil meninggalkan bandara, langsung menuju ke Rumbai ke warung Cuik. Perut memang sudah lapar, waktu sudah menunjukkan pukul tiga sore, terlambat dari rencana awal karena keterlambatan penerbangan dari Yogyakarta.

Tanpa basa-basi, seluruh makanan yang disediakan di warung Cuik disikat habis rombongan SEEC, mulai dari gulai kepala ikan baung, ayam goreng, udang dan lain-lain, tandas habis tak bersisa.

Sesuai rencana yang sudah disusun rapi oleh mas John sejak dari Yogya, perjalanan berlanjut menuju Bakwan Sumatra. Karena masih kenyang makan Cuik, bakwan dikotak-kotak dan dibawa ke dalam bus untuk menemani perjalanan meluncur menuju ke Bangkinang.

Menu Cuik

Di perjalanan, menuju Bangkinang, rombongan mampir sejenak menikmati durian di tepi jalan.

Kegiatan di Bangkinang

Kami tiba di hotel Altha Bangkinang sekitar pukul tujuh malam, kamar sudah disiapkan untuk masing-masing peserta dan saat kami masuk ke kamar masing-masing, sepeda kami sudah berada di dalam kamar, siap untuk dirangkai.

Langsung seluruh anggota rombongan sibuk membongkar bikebox, dan merangkai sepeda masing-masing, dan tentunya saya banyak dibantu teman dalam merangkai sepeda.. 🙂

Kembali, teman-teman PRC datang ke hotel, untuk membawakan beberapa peralatan yang kami perlukan dan memeriksa kesiapan sepeda kami, serta mengirim minuman untuk keperluan malam ini, dan memberikan briefing singkat tentang rencana perjalanan esok pagi.

Terima kasih teman-teman PRC….saat untuk tidur mempersiapkan fisik dan mental untuk gowes esok pagi.

Read: 58 times.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: