Tapiriik mensinkronkan Endomondo dan Strava

Tapiriik sedang melakukan synchronisasi
Tapiriik sedang melakukan synchronisasi

Sejak pertengahan tahun 2011 saya menggunakan Endomondo sebagai alat bantu untuk mencatat kegiatan-kegiatan berolahraga, baik jalan kaki, lari maupun bersepeda. Endomondo sangat menyemangati berkegiatan olah raga.

Beberapa waktu yang lalu, ketika teman-teman banyak yang menggunakan Strava, karena memiliki beberapa fitur yang menarik yang tidak dimiliki Endomondo, saya ikut juga menggunakan Strava.

Awal mulanya masih sering menghidupkan dua alat bantu ini, Endomondo dan Strava serentak di satu unit smartphone, namun akibatnya boros banget powernya. Jadi berganti cara, dengan menghidupkan salah satu saja, biasanya Strava, kemudian dilakukan export ke Endomondo.

Dan praktek ini, karena ketidak disiplinan untuk selalu mengexport GPX dari Strava, untuk kemudian diimport ke Endomondo, datanya menjadi tidak uptodate di Endomondo. Dan lebih lagi ada keinginan agar di dua alat bantu tersebut tercatat semua kegiatan berolah raga sejak pertengahan tahun 2011. Yang saya lakukan adalah satu persatu mengexport dan mengimport…dan sampai sekarang belum selesai juga saking banyaknya.

Waktu cerita-cerita itu ke mas Yoyok, diberi tahu bahwa sekarang ada alat bantu yang bisa mensinkronizekan Endomono dan Strava serta alat bantu yang lain lagi. Wow..saya coba..dan ternyata memang jozzzzz…. , namanya TAPIRIIK.

Sangat gampang caranya:

  1. tapiriik bayar
    tapiriik bayar

    Masuk ke Browser, dan pergi ke site http://tapiriik.com/

  2. Akan muncul menu dashboard dengan pilihan-pilihan alat bantu yang diinginkan untuk di syncronizekan.
  3. Saya memilih STRAVA, dan diminta login ke STRAVA
  4. Lalu memilih ENDOMONDO, dan diminta login ke ENDOMONDO
  5. Tekan SYNC ….udah jalan syncronizationnya

Langkah-langkah tersebut bisa terus dilakukan saat ingin men sync….. Saya lakukan juga sinfronikasi ke Garmin Connect. Dan lancar..

Dan jika ingin otomatis bisa mensync setiap saat, tinggal bayar minimal USD 2 setiap tahun..

Selamat mencoba..Terima kasih untuk yang sudah membuat TAPIRIIK.

Read: 295 times.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: