Pagi hari sebelum subuh,  turun dari kereta api di Gambir, bingung ke arah mana harus keluar agar bisa mendapatkan taxi Blue Bird secepat-cepatnya…..Awal mulanya saya agak bingung, tapi kini tidak lagi. Sudah lancar dan cepat saja untuk langsung berjalan ke tempat yang dituju tersebut.

Kuncinya gampang, “counter” Blue Bird di stasiun kereta api Gambir berada di sisi Barat dekat pintu Utara. Nah, lalu bagaimana caranya agar tepat, cepat dan yakin menuju sasaran tanpa harus clingak-clinguk. Guampang pedomannya…kita turun dari kereta api, dan terus berjalan menuju ke luar  searah  dengan arah kedatangan kereta api kita, dimana kereta api kita datang dari arah Selatan atau menuju Utara, jadi lokomotif kereta api yang baru kita tumpangi berada di Utara, artinya kita perlu berjalan keluar ke arah lokomotif tersebut.

Turun dari kerta api, kita berada di lantai atas stasiun Gambir, tentunya perlu mencari tangga turun. Dan tangga turun yang kita temui bisa dua kemungkinan situasinya. Kemungkinan pertama turunnya tangga searah dengan arah kedatangan kereta, artinya tangga ke arah Utara, ya sudah…tinggal turun tangga, sampai di lantai bawah langsung saja  lurus ke depan, sampai pintu Utara Gambir, dan cari jalan ke kiri, ke arah sisi Barat stasiun Gambar, dan segera cari “Counter” Blue Bird. Kemungkinan kedua, tangga turun mengarah ke kebalikannya, yaitu ke arah Selatan, maka begitu sampai di lantai bawah, setelah anak tangga terakhir, segera membalik, ke arah Utara, dan setiba di pintu Utara ambil jalan keluar ke kiri, atau ke sisi Barat stasiun, dan segera cari “Counter” Blue Bird di emperan stasiun.

“Counter” blue bird kadang berdiri di balk meja tinggi, kadang hanya berdiri-berdiri saja. Biasanya antrian rapi menuju ke counter, namun pernah juga petugas counter karena kesibukannya mengatur taxi yang datang, berdiri di seberang jalan, dan antrian kurang rapi. Yang penting pastikan untuk mendatangi petugas counter tersebut untuk mendapatkan nomor antrian. Jangan hanya diam berdiri saja, atau malah berusaha langsung naik taxi tanpa mendapatkan nomor urutan..pasti ditolak.

Setelah mendapatkan nomor antrian, aman..tinggal nunggu dipanggil sesuai urutan antrian. Cepat atau lambatnya menunggu taxi, tergantung ketersediaan armada. Biasanya sih cepat….

Read: 5059 times.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.