Hits: 0

Stadion Utama Riau
Stadion Utama Riau

Pagi tadi aku ketemu teman baru, seorang dokter dari Surabaya yang sedang berada di Pekanbaru untuk menemani kontingen  Jawa Timur yang sedang mengikuti kegiatan PON XVIII 2012 di Riau.  Ngobrol-ngobrol, dan dalam hati  saya siap-siap menerima kritikan-kritikan tentang kondisi persiapan Riau dalam menghadapi PON.

Surprise. Luar biasa. Kata-kata yang meluncur ringan dan banyak dari pak dokter benar-benar seratus delapan puluh derajat, berbeda dengan yang aku bayangkan. Pak dokter sangat amat memuji Riau, sangat positif menilai Pekanbaru, dan kata-katanya sangat positif menceritakan tentang kebanggaannya bisa mendapatkan kesempatan dua puluh satu hari di Pekanbaru.

Dengan penuh gairah pak dokter ini menceritakan kabar-kabar indah yang disampaikan ke istrinya di Surabaya. Cerita tentang indahnya kota Pekanbaru yang menurut penilaiannya merupakan perpaduan yang indah antara kota modern dan kota tradisional, dengan gedung dan rumah-rumah modern dan tradisional yang saling berdampingan, tentang indah dan menariknya warna-warni Melayu yang mencolok menawan menarik perhatian, tentang gedung-gedung arena pertandingan PON yang indah megah, meskipun dia juga mengakui ada satu dua hal yang masih perlu diselesaikan, namun bagi dia itu sangat minor. Banyak hal yang sudah sangat baik yang sudah disiapkan oleh Riau.

602364_3898292339949_1782181880_nDan pak dokter ini juga mengatakan bahwa koran-koran terlalu berlebih-lebihan memberitakan hal negatif tentang persiapan Riau dalam menghadapi PON, namun kondisi kenyataan di lapangan tidaklah seburuk itu. Itu yang pak dokter kabarkan kepada istrinya di Surabaya.

Luar biasa memang melihat begitu beragamnya orang perorang memandang kehidupan ini. Ada yang fokus pada hal-hal yang kurang baik, ada orang yang fokus melihat hal-hal yang baik, seperti dokter ini, yang meskipun sudah berumur, namun masih kelihatan atletis dan sehat. Beliau adalah seorang dokter dari KONI Jawa Timur, dan juga salah seorang pembina olah raga Karate di Jawa Timur.

Terima kasih pak dokter, anda mengajari saya untuk memilih fokus ke hal baik, dan membuat hidup menjadi lebih indah memandang hal-hal lain dari sisi keindahannya. Seperti anda, dengan kacamata indah yang anda miliki, bisa banyak melihat hal-hal indah di Pekanbaru ini, dan menyebarkan energi positif kepada orang-orang di sekitar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.