Hits: 0

Jum’at 2 September 2011 malam, kami berempat berkesempatan menonton pertunjukan drama musical Lion King di Sands Theater Marina Bay Sands Singapore. Satu pertunjukan”live” yang sangat menarik, sangat lengkap: gerak, lagu, musik, tata panggung, tata lampu, semuanya saling mendukung memberikan sajian yang memikat lakon Lion King malam itu.

Jalan cerita maupun dialog, sama dengan aslinya dari film, namun dipersembahkan secara hidup dan langsung dari para penyanyi dan pemain drama yang mampu memberikan sajian sangat hidup, didukung oleh para pemain musik yang piawai. Keindahan indah lebih diperkuat lagi dengan megahnya gedung pertunjukan di Marina Bay Sands, di seberang tiga buah tower hotel yang diatasnya ada Skypark.

Untuk menuju ke Marina Bay Sands, kami naik MRT menuju ke stasiun Promenade. Dari Promenade ini sebenarnya bisa jalan kaki, kira-kira 10-15 menit dengan nyaman, namun bisa juga naik bus, bayar SIN$1/orang. Kami langsung menuju ke Hotel di Tower 3, tempat penjualan tiket. Di satu tempat ini langsung bisa membeli tiket untuk pertunjukan Lion King di theater seberang jalan maupun tiket untuk naik ke SkyPark. Dan kami mendapat discount SIN 20 untuk pembelian tiket Lion King karena kami juga membeli tiket untuk naik ke Sky Park seharga SIN 20. Jadi praktis untuk naik ke SkyPark, jadi gratis.

Sky Park adalah satu taman di atas 3 tower hotel di Marina Bay Sands ini. Dari atas sky park kita bisa melihat kota Singapore dari ketinggian, termasuk suasana di pelabuhan. Di Sky park terdapat juga kolam renang, yang hanya diperuntukkan bagi tamu hotel. Suasana kolam renangĀ  di Sky Park sangar berbeda dengan kolam renang biasa, karena berada di ketinggian, dan tekesan bibir kolam renang langsung berada di pinggiran batas dinding hotel. Sangat menarik. Kami sarankan bagi yang ingin menikmati Sky Park ini, untuk datang setelah matahari terbenam, karena di sore hari sinar matahari masih sangat terik dan kurang nikmat untuk menikmati pemandangan.

 

Untuk menuju ke Sand Theater, dari lobby Tower 2 ada under pass, menyeberang ke sebelah, melewati lorong yang sangat nyaman dilengkapi dengan eskalator. Karena pertunjukan akan berlangsung hampir 3 jam (meskipun di tengah pertunjukan ada waktu istirahat sekitar 15 menit), sebaiknya makan malam dahulu, dan bisa dilakukan di Food Court yang tersedia banyak pilihan makanan di tempat ini. Theater ini terdiri dari 2, Sand Theater dan Grand Theater, dan pertunjukan Lion King berlangsung di Sands Theater.

Pertunjukan dimuilai tepat pukul 20:00 atau jam 8 malam, penuh dengan warna-warni tata panggung dan kostum pemain yang menarik, gerak tari yang menawan dan juga live musik yang sangat menghibur. Para pemain musik bermain di satu tempat yang terlihat oleh penonton juga di bagian bawah panggung, dan dua orang pemegang alat-alat tambahan/assesories/perkusi di sisi kiri dan kanan panggung. Alur cerita dan juga dialog antar pemain yang langsung dilakukan para pelakon sangat mirip dengan cerita aslinya di film Lion King yang juga sangat menghibur.

Para penjaga theater benar-benar memperhatikan tingkah laku penonton untuk menjaga ketertiban, misalnya jika ada penontong yang makan, atau kaki naik ke atas kursi, penjaga akan langsung mendatangi penonton tersebut dan mengingatkan dengan cara yang halus dan dengan senyum.

[soundcloud url=”http://api.soundcloud.com/tracks/18384628″ params=”auto_play=true”]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.