Paskah 2006 sangat berarti bagiku. Dalam ketidak acuhanku, aku merasakan sentuhan Tuhan yang senantiasa mencintai aku dalam segala kekuranganku.

Masa Pra Paskah kulewati dengan berbagai warna.

Hal-hal yang dimudahkan bagiku, saat menjalani pelatihan di Houston bersama teman-temanku yang baik, mbak Rina, mbak Ning dan Mas Darojat. Semuanya terasa mudah, lancar dan nyaman. Terima Kasih Tuhan atas karyaMu lewat teman-temanku yang baik ini….

Masih dalam keadaan ngantuk-ngantuk, setiba dari Houston tanggal 31 Maret 2006, aku ‘terpilih’ untuk memahami dan merasakan peristiwa 1 April 2006. Hari-hari yang panjang dan melelahkan dan banyak menghabiskan energi, dan Tuhan selalu menjagaku dalam memberikan kesehatan, meski sempat beberapa hari aku sulit tidur akibat perubahan waktu dan peristiwa-peristiwa yang kulalui. Thanks God. Aku banyak belajar dari peristiwa ini, dan belajar dari teman-temanku yang sungguh dengan segala kerendahan hatinya selalu berusaha untukĀ  mencintaiMu. Terima Kasih aku Kau kenalkan dengan Ibu Maria Supriati dan kawan-kawannya, orang-orang tangguh yang mencintaiMu dengan rendah hati, yang berusaha untuk selalu tabah dalam perjalanannya.

Satu hal lagi, dalam acara makan siang bersama teman-teman guru Yayasan Pendidikan Cendana pada hari Jum’at siang 8 April 2006, dari sekitar 25 kotak nasi yang dibagikan, aku mendapatkan lauk yang ‘berbeda’, yang sungguh menyentuhku dan kurasakan Tuhan ada dan Tuhan mencintai aku dengan tanda-tanda khusus untukku.

Dan puncaknya di Tri Hari Suci, lewat kehadiran pastor Heru, dengan segala kesederhanaannya, dengan kerendah hatiannya, dengan semangatnya, Tuhan membantu aku untuk terus berubah dalam peziarahanku untuk lebih mencintaiMu.

Terima Kasih atas teman-temanku yang baik, Mbak Irin, Mbak Ning, Mbak Thecla, mas Moko, Mas Errol, mas Yuli danĀ  Mas Adi Wibowo yang sungguh-sungguh hanya memandangMu untuk karya-karyanya. Bukan kepandaian atau keahlian yang ingin mereka berikan, namun diri mereka apa adanya yang mereka berikan dengan tulus.

Terima Kasih Tuhan. Selamat Paskah 2006. Tuhan mencintai kita semua.

Rumbai, 18 April 2006

Read: 13 times.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.